Selasa, 29 Juni 2010

Wah, Bakal Ada Google TV

google-tvJAKARTA, JUMAT – Google sepertinya sedang bersiap menguasai dunia. Awalnya ia hanya mendominasi pencarian (search). Lalu e-mail pun dikuasainya. Pasar energi yang bersih (clean energy) juga dimasukinya. Berikutnya mereka mengumumkan layanan Internet 1Gbps. Sekarang, Google juga berniat menyusup ke pesawat TV kamu!
Menurut laporan-laporan terbaru, sejak enam bulan lalu Google telah bermitra dengan Intel dan Sony untuk mengembangkan sebuah platform, yang disebut Google TV. Tujuannya adalah menyajikan Web ke ruang keluarga melalui “generasi baru TV dan set top box”. Eh, sebenarnya ini sudah bisa loh. Ingat Apple TV kan? Atau perangkat Western Digital atau bahkan HTPC (home theater PC) bikinan sendiri? Bedanya, nama Google tidak ada di sana.

Nah, lewat TV-Google ini, kamu disebutkan akan juga bisa mengakses Twitter, aplikasi Web, situs-situs foto dan apa pun yang asyik di Internet.  Kabarnya, prototipe set top box Google TV sudah hadir, walaupun entah di mana, dan kemungkinan menggunakan browser Chrome untuk urusan surfing.
Sementara ini, mari kita nantikan kabar berikutnya tentang Google TV.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar