Minggu, 27 Februari 2011

Chicharito Terima Peran Cadangan di Stamford Bridge

Sunday, 27 February 2011 MANCHESTER(HATTRICK) – Torehan dua gol ke gawang Wigan Athletic tidak lekas menjamin tempat Javier Hernandez di tim utama Manchester United (MU). Striker asal Meksiko itu berpeluang dicadangkan pada partai kontra Chelsea di Stamford Bridge, besok.

Persaingan merebut posisi starter klub sebesar The Red Devils –julukan MU– memang kejam. Daily Mail memprediksi Hernandez bakal mengalaminya. Seusai membantu timnya menumbangkan Wigan 4-0 di Stadion DW, Sabtu (26/2), yang membawa MU memperlebar selisih jarak menjadi empat angka dari Arsenal, dia tetap tidak dimainkan sejak menit pertama melawan Chelsea. Arsitek MU Sir Alex Ferguson kemungkinan besar mendahulukan Wayne Rooney dan Dimitar Berbatov di pertandingan tersebut.

Fergie, sapaan Ferguson, bahkan berpotensi menurunkan Rooney sebagai striker tunggal demi memperbesar peluang MU mengimbangi lini tengah tuan rumah. Fergie tidak akan segan-segan mengambil keputusan ini. Berbatov pernah mengalaminya pada awal musim. Walau baru mencetak rekor lewat torehan lima gol ke gawang Blackburn Rovers, akhir November 2010, penyerang asal Bulgaria itu diparkir pada laga Liga Primer selanjutnya versus Arsenal.

Alhasil, Hernandez hanya bisa pasrah menerima kebijakan pelatihnya. Namun, sosok berjuluk Chicharito itu mengaku tidak patah arang. Dia berjanji selalu mengeluarkan kemampuan terbaik jika Fergie memberinya kepercayaan. ’’Saya akan terus bekerja keras di lapangan, meskipun pelatih cuma memainkan saya selama semenit,’’ tutur Hernandez dilansir situs resmi klub. Hernandez membuka keunggulan MU di DW pada menit ke-17.

Dia kemudian menggandakan superioritas The Red Devils saat laga memasuki menit ke-74. Tambahan dua golnya ini membawa koleksi gol Hernandez menjadi 12 di seluruh kompetisi. Sebuah kontribusi impresif bagi pemain yang baru menjalani musim debutnya di Inggris. Namun patut diakui, bukan itulah yang membuat Hernandez spesial. Statistik menyatakan keistimewaannya terletak pada kesuksesan mengonversi peluang.

Mantan bomber Chivas Guadalajara tersebut rata-rata mencetak satu gol tiap tiga tembakan. Melawan Wigan, dia menyumbang dua gol cuma dari tiga usaha. Di MU, hanya Michael Owen yang mengalahkannya (satu gol tiap dua tembakan). ’’Dia adalah predator sejati. Saya selalu mengharapkannya menciptakan gol,’’ ujar Fergie. ■ harley ikhsan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar