Minggu, 27 Februari 2011

Syaharani Tetap Memukau

Sunday, 27 February 2011 Image

JAZZ NITE,
Penyanyi jazz Syaharani bersama band Queen Fireworks tampil dalam panggung Friday Jazz Nite di Pasar Seni, Ancol, Jumat (25/2). Sejumlah lagu dengan menawan dibawakan oleh Syaharani di depan ratusan penonton yang memadati panggung mingguan tersebut.

MENGAKHIRI edisi Februari,panggung New Friday Jazz Night di Pasar Seni,Ancol, menampilkan penyanyi jazz Syaharani.Diva jazz ini pun tampil santai, tetapi tetap memukau. Pada penampilan spesialnya, Jumat (25/2), Syaharani membawakan beberapa lagu dari album terbarunya yang bertajuk ”Anytime” dan beberapa lagu hit dari musisi jazz dunia,seperti Diana Krall. Bersama grup bandnya, ESQI : EF yaitu Syaharani Queen Fireworks, Syaharani menunjukkan suara jazzy yang kian powerfull.

Tidak hanya itu,wanita pemilik nama lengkapSairaSyaharaniIbrahimini tampil membuai pengunjung Pasar Seni dengan musik-musik lighty jazzy, juga dengan iringan khusus musisi jazz senior Donny Suhendra. Sebagai musisi jazz wanita senior di industri musik Indonesia, Syaharani mengisahkan perjalanannya dalam bermusik.Wanita kelahiran Batu, 27 Juli 1971 itu ternyata juga pernah menjejakkan kakinya di panggung Pasar Seni pada masa awal dirinya masuk ke dalam industri musik jazz nasional.

”Zaman pertama saya tampil di sini, saya masih anak bawang.Saat itu saya belum menyusun band bersama Om Ireng Maulana,”ujarnya. ”Karena itu, ketika dapat kesempatan tampil di sini lagi saya senang banget,”imbuhnya. Tampil selama satu jam di hadapan lebih dari 200 pengunjung Pasar Seni malam itu, Syaharani memberikan sajian musik jazz yang tidak biasa.Atraktif,tak mendayu- dayu,penuh semangat,membuat penikmat jazz malam itu tidak ingin beranjak meninggalkan Pasar Seni.

Padahal, sesaat hujan sempat membasahi area Ancol. Beberapa lagu yang dibawakan Syaharani pada saat tampil adalah So Nice milik Diana Krall dan beberapa lagu dari album terbarunya, seperti Anytime dan Kekasih Palsu, dikenalkannya kepada penikmat jazz saat itu. Musik jazz yang dibawakan oleh Syaharani memang terbilang mengasyikkan.

Dengan suaranya yang tebal, lirik-lirik ringan, gelaran musik New Friday Jazz Nightmalam itu terasa sangat bersahabat dan santai. Syaharani sendiri dikenal dengan identitas musiknya yang bisa diterima oleh berbagai genre. Mulai dari genre pop, soul, groovy jazz, hingga blues dan rock n’ roll menjadi daya tarik wanita berdarah Bone,Sulawesi Selatan ini. (megiza)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar